Faktor-Faktor Yang Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes Anda


Ada tiga jenis utama penyakit ini yang dikenal sebagai tipe 1 dan tipe 2, dan yang ketiga disebut diabetes gestasional. Terlepas dari jenisnya, diabetes menghentikan tubuh Anda dari membuat atau menggunakan insulin.


Menurut statistik, sekitar 25% orang bahkan tidak tahu mereka menderita diabetes. Di Amerika Serikat, jumlah itu untuk 7 juta warga, memberi atau menerima. Jadi, ini adalah masalah kesehatan yang cukup umum di seluruh dunia. Apakah Anda salah satunya? Diberikan di bawah ini adalah deskripsi yang dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda memiliki risiko tinggi penyakit ini.

Tipe 1

Biasanya, tipe ini dimulai ketika Anda masih kecil. Yang terjadi adalah pankreas Anda menghentikan produksi insulin. Akibatnya, Anda memiliki penyakit ini seumur hidup. Berikut ini adalah hal-hal yang dapat menyebabkan diabetes tipe 1:
  • Penyakit atau Infeksi: beberapa penyakit dan infeksi dapat menyebabkan kerusakan pada pankreas Anda. Kebanyakan, mereka adalah yang langka.
  • Penyakit Pankreas: Penyakit -penyakit ini dapat memperlambat produksi insulin.
Riwayat Keluarga: Orang dengan riwayat keluarga diabetes lebih mungkin untuk menderita diabetes. Misalnya, mungkin saudara perempuan Anda, ayah, ibu atau saudara laki-laki Anda. Tes darah sederhana dilakukan untuk mendiagnosisnya.

Tipe 2

Dengan diabetes tipe 2, tubuh Anda kehilangan kemampuannya untuk menggunakan insulin. Masalah ini dikenal sebagai resistensi insulin. Biasanya, orang dewasa memiliki penyakit ini, tetapi mungkin mulai pada usia berapa pun. Kemungkinan penyebabnya termasuk obesitas, gangguan toleransi glukosa, resistensi insulin, latar belakang etnis, gaya hidup menetap, dan diabetes gestasional.

Gestational

Menurut statistik, diabetes dapat mempengaruhi sekitar 4% ibu yang hamil. Anda mungkin mendapatkannya jika kadar insulin Anda terlalu rendah. Dalam beberapa kasus, itu disebabkan oleh hormon yang diproduksi oleh plasenta Anda. Misalnya, jika ibu memiliki gula darah tinggi, bayi mungkin juga memiliki gula darah tinggi, yang dapat menyebabkan banyak masalah yang berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan, terutama jika tidak ada perawatan yang diberikan. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan diabetes gestasional:
  • Latar belakang etnis: perempuan kulit hitam memiliki risiko lebih besar terkena penyakit ini
  • Umur: Orang yang lebih tua juga lebih mungkin mengembangkan diabetes gestasional.
  • Riwayat keluarga: Anda berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini jika ibu atau ayah Anda mengidapnya.
  • Obesitas: Kita semua tahu bahwa obesitas adalah penyebab utama banyak masalah kesehatan. Jika Anda mengalami obesitas, kelebihan berat badan dapat menyebabkan Anda menderita diabetes gestasional.
Langkah yang Dapat Anda Lakukan untuk Mencegah Penyakit ini.

Terlepas dari faktor risiko Anda, Anda dapat mengambil banyak langkah untuk mencegah atau menunda gejala diabetes. Beberapa di antaranya diberikan di bawah ini.
  • Selalu makan makanan yang seimbang
  • Dapatkan setidaknya setengah jam olahraga setiap hari
  • Dengan olahraga teratur, Anda dapat membawa berat badan lebih dekat ke kisaran sehat
  • Kontrol tekanan darah Anda
Jadi, ini adalah deskripsi dari tiga jenis diabetes, dan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah masing-masing jenis. Semoga ini membantu.


0 Response to "Faktor-Faktor Yang Dapat Meningkatkan Risiko Diabetes Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel